BREAKING NEWS

Prof Usaha

Teknologi

Perikanan

Sabtu, 06 Oktober 2012

Petani Kreatif, Itu yang Dicari!


Pertanian di Indonesia butuh petani kreatif. Seperti contoh berikut ini:
Suatu saat diacara penyuluhan jagung Pertiwi 3, ada seorang anak muda dengan tampilan nyentrik. Celana pendek dan bertobi ala koboi, sangat kontras dengan tamu undangan yang rata-rata sudah berumur paruh baya. Dengan percaya diri, meski datang telat namun tak sungkan-sungkan melangkah dan duduk di kursi paling depan.



Bersama teman sebelahnya, koboi tersebut menyimak dengan serius materi penyuluhan. Setelah pembicara memberikan contoh tongkol jagung ke tamu undagan, ternyata tangan usil sang koboi beraksi. Tangannya mulai beraksi tanpa disadari oleh tamu undangan laiinya ataupun oleh panitia. 
Hasil tingkah sang koboi baru terungkap setelah acara berakhir, disaat semua undangan sudah pulang. Hasilnya berupa karya jagung yang dipipil dan biji pipilannya dibentuk sehingga menyerupai sebuah bentuk lain yang menarik.

Inilah hasil karya si koboi tersebut, bisa dilihat dari foto yang diberi lingkaran merah.
Mungkin saja si koboi tersebut tidak menyadari apa yang sudah dilakukannya. Namun sebenarnya ada sisi kreatif dalam anak muda yang perlu untuk terus digali dan dikembangkan. Tidak hanya dalam bentuk karya yang bersifat iseng, namun karya yang bisa membangun dan membawa perubahan menjadi lebih baik.



Poskan Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

 
Copyright © 2013 Pasar Petani - Pasarnya Agripreneur
Powered byBlogger