BREAKING NEWS

Prof Usaha

Teknologi

Perikanan

Rabu, 25 Juli 2012

Resep Detoksifikasi dan Tips-tips Jeruk Nipis (Lemon)


Prof Pape Said : "Jeruk nipis atau jeruk lemon ternyata memiliki banyak manfaat. Pertama, adalah sebagai bahan detoksifikasi tubuh. Pada buku Stanley Burrough dijabarkan cara melakukan detoksifikasi dengan menggunakan lemon yaitu hanya meminum campuran bahan air jeruk nipis, sirup mapel, bubuk cabe merah, dan air selama setidaknya 10 hari, dan 6 hinga 12 gelas sehari. Namun dalam masa detoks, dianjurkan meminum obat pencahar pagi dan malam. Berikut resepnya :

2 sendok makan air jeruk nipis, 2 sendok makan sirup mapel, 1/10 sendok teh bubuk cabe merah, Satu gelas/10ons air hangat atau dingin. Campur

air jeruk nipis dan mapel lalu simpan di kulkas sejenak, kemudian seduh dengan air dingin atau panas, kemudian taburkan bubuk cabe merah .Yang kedua manfaat bagi kehidupan sehari hari :  

Penghilang noda dan lemak- campurkan air jeruk lemon pada air lalu gosokan pada ppada alat-alat dapur yang kotor, kitchen set, kompor dan lain-lain. Sebagai disinfektan atau pewangi dapur maupun kulkas. Sebagai obat batuk, campurkan i sendok makan jeruk nipis dengan madu atau kecap dengan takaran 1 banding 1. Membantu pencernaan, jeruk nipis yang dicampur air yang diminum di pagi hari setelah bangun. Mencerahkan noda hitam pada kulit, gunakan cotton bud atau korek kuping untuk mengoleskan jeruk nipis pada kulit kemudian biarkan selama sepuluh menit setelah itu bilas dengan air dingin. Membersihkan gelas kopi, gosok gelas dengan larutan air jeruk nipis dan air. Membersihkan dan melembutkan tangan, cuci tangan dengan perasan jeruk nipis. Mengkilapkan benda-benda yang terbuat dari tembaga, krom, dan kuningan, campurkan satu sendok makan garam dan jeruk lemon kemudian oleskan pada benda-benda tersbut, diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan kapas. Membuat rambut terasa lebih ringan, cuci rambut dengan air jeruk nipis. Membersihkan toilet, bubuk borak dicampur dengan air jeruk nipis"

Poskan Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

 
Copyright © 2013 Pasar Petani - Pasarnya Agripreneur
Powered byBlogger